KUBURAN MASSAL ROHINGYA DITEMUKAN DI MALAYSIA

Kuala Lumpur, , 6 Sya’ban 1436/24 Mei 2015 (MINA) – Media lokal Malaysia melaporkan, Ahad (24/5), sebuah kuburan massal yang diperkirakan mengubur hampir 100 pengungsi Rohingya telah ditemukan di bagian utara negara itu.

Perkiraan itu menyusul ditemukannya puluhan mayat di kamp-kamp perdagangan manusia di perbatasan dengan Thailand, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Star Online mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, melaporkan, polisi dan tim forensik Malaysia pergi ke Padang Besar, di mana ditemukannya lokasi yang diyakini mengubur korban Muslim Rohinga, Jumat (22/5).

“Sejauh ini, tidak ada rincian yang tersedia, karena diyakini polisi sedang melakukan penyelidikan,” kata seorang sumber yang tidak disebutkan namanya.

Sementara itu, lokasi yang tepat dari kuburan massal belum dikonfirmasi. Sumber mengatakan, lokasi penemuan diblokir bagi warga sipil. Sumber menambahkan, lokasi yang ditutup terletak di lokasi berbukit.

Menurutnya, Kepala Polisi Malaysia Khalid Abu Bakar dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers hari Senin (25/5).

Sebelumnya awal bulan ini, telah ditemukan lebih 30 mayat dalam kuburan massal yang ditemukan di kamp pedagang manusia di Thailand Selatan. (T/P001/P4)